Sejarah dan Evolusi Broadcasting

Teknis definisi penyiaran akan penyaluran yang tepat dan distribusi sinyal audio dan video. Sinyal-sinyal ini membantu dalam pengiriman berbagai program untuk audiens yang berbeda. Biasanya, khalayak yang tersebar ke dalam berbagai macam set. Mereka bisa menjadi orang besar di tempat umum atau mereka bisa yakin sub-bagian dari orang-orang dalam kelompok.

Penyiaran dapat menemukan akar melekat pada transmisi radio dan telegrafi nirkabel karena bahkan mereka adalah transmisi sinyal dalam format yang berbeda sekalipun. Dari penggunaan rahasia radio dan sinyal radio dalam perang dunia ke Podcasting hari ini, penyiaran telah menempuh jalan keluar lama. Dimulai dengan Charles Herrold mencoba berbagai varietas panggilan untuk mengatur sinyal radio dan kemudian lulus menuju tahap pemerintah AS mengakui perlunya untuk transmisi sinyal radio dan operator yang diperlukan untuk tujuan tersebut.

Dari radio transisi mengambil alih ke sektor media televisi. Sumber pendapatan mulai cenderung ke arah televisi. Perubahan ini terjadi pada tahun 1950 di berbagai belahan dunia. Walaupun program radio sedang disiarkan setelah penemuan televisi tapi oleh 1960-an banyak jaringan radio berhenti memproduksi program. Bahkan dalam siaran televisi, ada transisi dari monoton hitam dan putih dengan tahapan berwarna.

Berbicara tentang sejarah, yang terlihat adalah televisi. Ada pertandingan bisbol yang ditayangkan di televisi, yang di tahun 1930-an. Selama hari-hari itu hanya radio siaran yang lebih luas tetapi dengan munculnya televisi, banyak perusahaan radio siaran harus menjual. Hal ini dimulai dengan program reguler, berkembang terhadap penyiaran berbagai macam permainan dan banyak lagi. Proper penyiaran komersial tidak dimulai sampai akhir tahun 1940-an di Amerika Serikat. Bahkan warna penyiaran telah disetujui pada awal tahun 1950-an. Warna penyiaran awalnya Jerman paten pada tahun 1904. Ia tidak sampai 1954, siaran warna telah disetujui.

Dari program radio konvensional dan saluran ada suatu evolusi dari radio AM ke stasiun-stasiun radio FM. Mereka mengubah pandangan seluruh siaran radio. Dengan munculnya radio FM, mulai ada penurunan radio AM karena alasan seperti jangkauan sinyal miskin di radio AM, biaya lebih rendah dari penerima FM dan sangat sempit bandwidth AM radio. Perubahan ini terjadi pada 1970-1990.

Sebuah milenium baru tiba dan dengan itu datang fenomena digital radio dan penyiaran langsung oleh satelit di Amerika Serikat. Dari radio digital muncul penyiaran digital di seluruh dunia. Bahkan televisi hari-hari ini adalah disiarkan secara langsung oleh satelit.

Penyiaran telah berkembang dari tahap didanai pemerintah kepada masyarakat dan yang disebut penyiaran pelayanan publik. penyiaran layanan masyarakat adalah yang paling lazim di industri penyiaran. Televisi, radio dan beberapa media seperti yang menerima dana dari masyarakat berada di bawah sektor penyiaran pelayanan publik. Layanan penyiaran publik telah mengubah pandangan lengkap penyiaran.

Perubahan peralatan penyiaran dan teknologi berlangsung sangat cepat dan pertumbuhan selalu pada kurva progresif. Banyak hal yang terjadi pada tanggal dan bahkan masih banyak untuk datang dalam teknologi penyiaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar